4 Merek Mentega untuk Kue Terbaikmu

Mentega adalah salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipilih dengan cermat agar kamu bisa mendapatkan berbagai olahan kue dengan kualitas terbaik. Sama dengan produk-produk dasar yang lain, produsen mentega juga memiliki keunikan dan nilai yang diutamakan dalam menjual produknya. Alhasil, mentega dengan berbagai rasa, aroma, komposisi, dan harga pun dapat ditemui di pasar dengan merek dagang yang beragam. Untuk melihat jenis mentega terbaru dengan harga terbaik, coba cek di sini!

Karena keberagamannya, tentu tidak bisa memilih mentega hanya dari salah satu faktor saja. Memilih mentega harus mengamati beberapa aspek, seperti kondisi fisik dari kemasan serta tanggal kadaluwarsanya. Selain itu, perlu diketahui bahwa komposisi mentega berbeda-beda. Untuk mendapatkan kue dengan tekstur sempurna, aroma yang kuat, serta rasa yang nikmat, kamu perlu memilih mentega dengan kandungan lemak susu minimal 60% dari berat total. Kemudian menentukan memilih mentega bertipe salted atau unsalted sesuai dengan target kue, serta laktosa atau non-laktosa sesuai kebutuhan tingkat alergi konsumen. Dan tentu saja, faktor harga plus kesediaan di pasar perlu dicermati agar pemilihan mentega sempurna.

Nah, agar kamu lebih mudah dalam memilih mentega dengan kualitas terbaik untuk olahan kuemu, coba simak 4 rekomendasi mentega berikut!

4 Merek Mentega untuk Kue Terbaikmu

  1. Anchor Unsalted Butter

Untuk kamu yang ingin membuat kue kering berjenis butter cookies dengan kualitas tekstur, aroma, dan rasa yang kuat, Anchor Unsalted Butter adalah pilihan yang tepat. Dengan mentega asal Swiss ini, cookies bisa menjadi lebih harum dengan rasa susu yang khas berkat kandungan 8-% lemak susunya. Khususnya bagi yang tidak begitu menyukai rasa asin, produk yang satu ini tentu sangat tepat digunakan untuk membuat kue dengan adonan yang anti bantat. Meskipun dari Eropa, mentega ini sudah tersertifikasi halal MUI. Harga Anchor Unsalted Butter ukuran 200 gram sendiri sekitar Rp 35.000,-

  1. Hollmann Butter

Salah satu merek mentega yang menjadi andalan produsen-produsen kue kelas wahid adalah Hollmann Butter. Produk yang satu ini lebih menekankan aroma butter yang kuat sehingga penggunaannya di kue kering dapat diandalkan. Meskipun tidak pure mentega, dengan kombinasi yang pas menggunakan mentega ini bisa menghasilkan tekstur lembut dengan rasa ringan yang khas, namun memiliki aroma yang kuat. Karena begitu populer di industri kue, mentega ini dijual dengan kemasan 800 gram hingga 18 kg. Untuk ukuran 800 gram, Hollmann Butter dijual dengan harga sekitar Rp. 115.000,-

  1. Golden Churn Creamery Salted Butter

Australia yang terkenal sebagai negara dengan hasil ternak sapi terbaik di dunia tentunya memiliki banyak merek mentega yang telah dipasarkan secara global. Dan salah satu yang terbaik diantaranya adalah Golden Churn Creamery. Produk ini memiliki komposisi yang cukup creamy, sehingga menghasilkan tekstur lembut dan meleleh di mulut, serta rasa asin yang khas. Meskipun kualitasnya premium, mentega ini masih jarang ditemui di pasar maupun swalayan mainstream. Selain itu, harga dari mentega ini cukup mahal dibanding yang lain, yakni sekitar Rp 80.000,- untuk kemasan 340 gram.

  1. Organic Valley Ghee Clarified Butter

Merek margarin yang satu ini adalah merek butter organik yang bebas laktosa dan gluten dengan kualitas premium. Bagi yang menghindari produk-produk berlaktosa karena alergi atau bagi yang sedang berdiet, tidak ada merek margarin yang lebih baik dari pada Organic Valley Ghee Clarified Butter. Margarin ini juga memiliki titik didih yang lebih tinggi sehingga cenderung lebih aman dari gosong dan dapat digunakan sebagai pengganti minyak untuk menumis secara sempurna. Dengan kualitas premiumnya, margarin yang satu ini dijual dengan harga yang amat tinggi, yaitu di atas Rp 275.000,- untuk kemasan 368 gram saja.

Itulah 4 merk mentega terbaik yang bisa kamu pilih agar mendapatkan kue terbaik dengan rasa dan tekstur kelas wahid. Semoga bermanfaat!

About the author