5 Keuntungan Internet Banking Mandiri yang Sayang untuk Dilewatkan!

Saat ini semua aspek kehidupan terasa lebih mudah berkat perkembangan dunia teknologi dan informasi. Hampir semua sektor termasuk perbankan telah berubah dan beradaptasi untuk turut serta berperan dalam perkembangan teknologi ini. Internet banking adalah salah satu terobosan dalam dunia perbankan. Melalui internet banking, berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan handphone ataupun laptop. Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia tidak ketinggalan mengikuti perkembangan ini, ia mengeluarkan layanan internet banking Mandiri. Layanan internet banking mandiri ini diberi sebutan Mandiri Online.

Mandiri Online menyediakan layanan untuk perorangan atau individual juga untuk bisnis. Nasabah dapat mengakses rekeningnya secara realtime selama 24 jam di mana pun dan kapan pun melalui handphone atau laptopnya. Penggunaan Mandiri Online saat ini lebih banyak pada aplikasi mobile. Buat kamu yang belum mengaktifkan aplikasi ini, yuk lihat keuntungan yang dimiliki Mandiri Online.

5 Keuntungan Internet Banking Mandiri yang Sayang untuk Dilewatkan!

  1. Beragam Layanan Transaksi

Kamu bisa melakukan beragam transaksi melalui aplikasi Mandiri Online, seperi transfer ke sesama nasabah Bank Mandiri atau pun ke rekening bank lain, melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, listrik, air, hingga berbagai tagihan lainnya. Kamu juga bisa melakukan penambahan saldo atau isi ulang ke berbagai dompet elektronik seperti e-Money, Go-Pay, OVO, dsb.

  1. Sistem Keamanan Berlapis

Hal utama yang sangat penting dalam layanan perbankan adalah sistem keamanan. Kita tentu ingin melakukan transaksi dengan jaminan keamanan agar tidak perlu khawatir uang kita hilang begitu saja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Layanan Mandiri Online sendiri sudah bisa dipastikan aman selama kamu tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan. Untuk bisa mengakses Mandiri Online, kamu wajib mengisi username dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga :  Serba-Serbi SSE Pajak yang Perlu Anda Ketahui, Simak Ulasannya!

Untuk fitur keamanan terbaru dan peningkatan keamanan, layanan Mandiri Online kini menambahkan fitur masuk dengan sidik jari sebagai pengganti kata sandi. Sayangnya layanan hanya bisa digunakan pada ponsel yang telah memiliki fitur sensor sidik jari. Untuk menambah sistem keamanan, pada setiap transaksi kamu tetap harus memasukkan kombinasi 6 angka PIN sebagai salah satu cara verifikasi transaksi.

  1. Histori Transaksi Hingga 6 Bulan

Kamu suka lupa sudah melakukan transaksi apa saja selama satu bulan ini saat sedang mencatat pengeluaran bulanan? Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak histori transaksi pada akun rekeningmu. Cukup dengan mengeklik akun rekening yang ingin dicek, akan terlihat semua transaksi mutasi debit dan kredit yang terjadi pada rekeningmu. Lebih canggih lagi, kamu bisa loh mengecek histori hingga transaksi sampai enam bulan terakhir.

  1. Integrasi Akun

Apabila kamu memiliki lebih dari satu rekening di Bank Mandiri, semua akun tersebut akan terintegrasi pada satu aplikasi Mandiri Online. Baik itu rekening tabungan, bisnis, deposito, ataupun rekening untuk investasi. Dengan demikian, kamu tidak akan kesulitan lagi dalam mendokumentasikan urusan keuangan kamu yah!

  1. Aplikasi yang mudah digunakan

Aplikasi Mandiri Online ini dibuat dengan tujuan agar mudah dipahami oleh penggunanya. Kalau kamu baru pertama kali mengakses aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir kesulitan dalam mengoperasikannya. Aplikasi sederhana dengan tema kombinasi biru dan putih ini akan membuat semua transaksimu semakin mudah dan nyaman dilakukan.

Itu dia lima keuntungan dari penggunaan aplikasi Mandiri Online. Agar transaksi online lebih aman, kamu bisa baca lebih lanjut di https://review.bukalapak.com/finance/cara-aman-menggunakan-internet-banking-mandiri-105040.

About the author