booking hotel 1

Bikin Hemat! Begini 5 Cara Booking Hotel Murah Saat jadi Solo Traveller

Hobi travelling, mengunjungi tempat-tempat indah, bermain bersama masyarakat lokal, dan bisa mendapatkan foto sesuai impian adalah dambaan bagi para traveller pada umumnya. Banyak melakukan perjalanan berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya, serta harus meminimalisir budget agar tetap hemat, adalah kunci sukses para traveller dunia. Namun di balik kesuksesan traveller, backpacker ataupun solo traveller ada strategi menghemat cukup besar untuk pengeluaran logistik selama bepergian. Salah satu yang cukup menguras kantong adalah tiket pesawat dan tempat penginapan. Sebagai Solo traveller terutama, harus pandai memutar otak sehingga budget travelling tidak habis begitu saja. Salah satunya menentukan tempat penginapan atau Booking hotel saat kita berada di negara lain. Beberapa cara diterapkan oleh Solo Traveller untuk tetap nyaman saat jalan-jalan dan mendapatkan tempat penginapan yang cukup murah.

Pengeluaran terbesar saat solo travelling selain tiket pesawat adalah tempat penginapan yang mayoritas cukup mahal bagi kantong backpacker/solo traveller. Umumnya untuk penginapan sendiri, solo traveller terutama akan banyak mencari hotel-hotel yang murah dengan harga promo, tetap nyaman untuk istirahat namun harga dapat bersahabat. Booking hotel jauh-jauh hari dengan harga promo adalah cara terbaik pagi kamu yang ingin tetap hemat di luar negeri, dengan budget pas-pasan. Nah berikut ini adalah cara hemat solo traveller untuk bisa mendapatkan hotel yang nyaman dan murah.

cara booking hotel 2

 

Hemat, 5 Cara Booking Hotel Murah Saat Solo Traveller

Rajin untuk googling voucher hotel

Sebagai orang yang memiliki jiwa petualang rasa-rasanya sangat tidak betah jika dalam sebulan tidak keluar untuk jalan-jalan. Namun yang perlu diperhatikan adalah biaya penginapan saat mengunjungi negara lain atau tempat-tempat baru. Secara otomatis tarif hotel untuk per malamnya sangat fantastis. Nah salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan rajin-rajin googling promo hotel murah dengan berlangganan newslatter promo hotel murah dan rajin-rajin ikut giveaway travelling.

Pilih waktu jalan-jalanmu pada saat off season

Booking hotel saat on season atau hari di mana banyak wisatawan yang mengunjungi negara tersebut, ini akan berpengaruh pada harga tarif hotel per malamnya. Jadi jika kamu ingin pergi travelling dengan solo travel maka pilih lah bulan off season, saat di mana wisatawan jarang pergi untuk travelling. Umumya off season ini menjelang musim dingin.

Pilih hostel atau homestay

Nah tipe ini sangat cocok untukmu yang tidak suka ribet dan lebih menyukai solo travelling. Maka pilihlah hostel dan homestay untuk jadi tempat istirahatmu. Biaya yang cukup murah membuat hostel dan homestay menjadi favorit para wisatawan.

Menjadi alternatif, booking hotel yang baru release

Booking hotel yang baru release adalah pilihan tepat jika kamu tetap ingin mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dengan harga promo yang cukup besar. Hotel-hotel yang baru release umumnya memberikan penawaran yang cukup bagus, untuk wisatawan. Jadi rajin-rajinlah mencari hotel yang baru release yah.

Pilih booking hotel kapsul yang cocok untuk solo traveller

Hotel kapsul saat ini menjadi andalan bagi solo traveller yang menghemat dan minim untuk pengeluaran. Hotel Kapsul sangat cocok di kantong para backpacker maupun traveller.

Jadi pastikan sebelum Booking hotel saat sedang travelling, kita harus rajin mencari promo dan tarif permalam untuk menginap di hotel tersebut. Sesuaikan budget Booking hotelmu sesuai dengan cara booking hotel seperti di atasĀ  sehingga travelling nyaman dompet pun aman.

 

About the author