Cek Resi J&T

Ini 4 Keuntungan Kirim Paket Lewat J&T, Bisa Cek Resi J&T Realtime Lho!

Saat ini ada banyak perusahaan penyedia jasa ekspedisi yang berlomba lomba memberikan penawaran terbaik untuk para pelanggan. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah J&T Express. Hal ini tidak lepas dari pergeseran pola konsumtif masyarakat yang kini lebih banyak ke pasar digital, sehingga membuat kebutuhan jasa ekspedisi pun semakin meningkat. Nah, peluang ini dimanfaatkan betul oleh J&T dengan memberikan beragam penawaran yang kompetitif dan inovatif. Salah satu fitur yang menarik dari jasa ekspedisi ini adalah cek resi J&T. Cek resi J&T yang bisa dilakukan secara realtime memang salah satu keunggulan yang ditawarkan kepada konsumen.

Perusahaan penyedia jasa J&T sendiri baru ada sekitar 5 tahun terakhir, namun demikian, sudah memiliki banyak pelanggan setia. Hal ini tidak lepas dari komitmen J&T untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelayanan mereka. Nah, apa saja keuntungan dari jasa penyedia ekspedisi J&T? Berikut daftarnya.

Cek Resi J&T

Ini 4 Keuntungan Kirim Paket Lewat J&T, Bisa Cek Resi J&T Realtime Lho!

Pengantaran barang hingga dua kali sehari

Salah satu kelebihan dari J&T adalah jadwal pengiriman barang ke konsumen yang bisa dilakukan hingga dua kali dalam sehari. Hal ini karena komitmen J&T untuk segera mengantarkan barang jika telah sampai di gudang pada hari itu. Oleh karena itu, barang milik konsumen pun segera sampai. Terkadang sebagai konsumen, terkadang kita khawatir jika pengiriman akan terganggu dengan jadwal hari Minggu atau hari libur. Namun, jasa pengiriman J&T Express sering kali tetap mengirimkan paket walaupun hari libur.

Layanan Beragam

J&T menawarkan beberapa jenis layanan pengiriman barang. Biasanya dibedakan berdasarkan durasi pengiriman. Adapun biaya layanan termurah dan yang paling sering digunakan adalah layanan reguler. Namun juga ada layanan reguler express jika Anda menginginkan layanan yang lebih cepat.

Baca Juga :  Cara Menghapus Email dari Akun Google

Jangkauan Luas

Saat ini penyebaran konter J&T telah meluas di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini karena layanan konter ini berbeda dengan sistem jasa kurir lainnya, J&T menggunakan sistem franchise yang membuat kebijakan satu konter untuk satu wilayah kecamatan. Selain itu, J&T juga menerapkan sistem Drop Point. Istilah ini merujuk pada sistem sentralisasi pendistribusian dan penerimaan paket. Hal ini bertujuan agar drop point menjadi penghubung antara penerima dan pengirim paket sekaligus melakukan pengiriman paket. Nah, layanan J&T Express ini juga menerapkan sistem satu konter – satu kurir sehingga J&T Express bisa menyampaikan paketmu langsung melalui jaring konter mereka tanpa adanya perantara pihak lain.

Sistem Pelacak (Tracking) Real time

Di era digital seperti saat ini, umumnya hampir seluruh jasa ekspedisi pengiriman barang telah memiliki sistem pelacakan barang yang bisa terintegrasi dengan data basenya. Hal ini akan memudahkan bagi pengirim dan penerima paket untuk melacak keberadaan paket secara daring. Begitu pula sistem lacak resi J&T. Beberapa langkah mudah untuk melakukan pengecekan adalah pertama Anda harus memiliki nomor resi J&T. Nomor resi ini biasanya berupa kode unik dengan kombinasi huruf dan angka sebanyak 10-12 digit. Nomor unik ini dikenal dengan istilah Air Way Bill. Anda bisa mengecek secara real time melalui website resmi J&T atau melalui aplikasi mobile J&T Express pada ponsel Android atau iOS Anda. Anda cukup memasukkan nomor Air Way Bill dan kemudian diminta verifikasi dengan kode captcha. Tidak perlu waktu lama, Anda bisa melihat informasi status paket Anda. Lengkap dengan durasi waktu dari titik satu ke titik berikutnya.

Cek Resi J&T

About the author