internet banking danamon

D-Bank, Rasa Baru Internet Banking Danamon

Sebagai salah satu perusahaan besar di dunia perbankan Indonesia, Internet Banking pastinya bukan fitur yang terlewatkan oleh Bank Danamon. Sudah lama, Internet Banking Danamon bisa dimanfaatkan para nasabah lewat Danamon Online Banking.

Terus beradaptasi mengikuti perkembangan zaman, kini Bank Danamon menawarkan fitur baru, yaitu D-Bank, produk lain dari Internet Banking Danamon yang memfasilitasi para connected people untuk melakukan segala macam kegiatan perbankan hanya lewat genggaman (smartphone).internet banking danamon

D-Bank merupakan aplikasi Mobile Banking dari Danamon yang mempunyai banyak fitur serta kelebihan yang membuat hidup Anda lebih mudah dan nyaman.

D-Bank, Rasa Baru Internet Banking Danamon

1. Membuka akun tabungan via D-Bank

  • Registrasi

Langkah Pertama, anda diharuskan mengunduh terlebih dahulu aplikasi D-Bank di Google Play atau App Store. Jika sudah terunduh, pilih daftar, lalu isi data pribadi anda, dan jangan lupa masukan kode referal.

  • Siapkan E-KTP

Setelah anda teregistrasi, siapkan E-KTP, foto E-KTP tersebut, lalu berswafoto sambil memegang E-KTP Anda.

  • Verifikasi Data Diri

Untuk memverifikasi data diri tanpa datang ke cabang. Pilihlah opsi verifikasi via video call di perangkat Anda, dan Anda akan terhubung dengan banking officer Danamon untuk proses verifikasi. Jika verifikasi via video call tersebut berhasil, berarti proses pembuatan rekening telah selesai, dan kartu ATM Anda pun bisa dikirim ke rumah ataupun diambil ke cabang.internet banking danamon

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara aktivasi kartu debit D-Bank dan lain-lain, bagi anda yang masih penasaran, keuntungan apa saja sih yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan fitur online secara umum dari Bank Danamon ini? Anda bisa membacanya di sini.

 

2. Cara aktivasi kartu debit D-Bank

Untuk mengaktivasi kartu debit D-Bank, anda cukup melakukan 7 langkah berikut:

  • Pertama, Lakukan registrasi ke D-Bank Registration
  • Jika sudah, Klik tombol Aktivasi Kartu Debit yang ada di layar smartphone Anda.
  • Anda akan mendapatkan tampilan untuk memasukkan 16 digit nomor Kartu Debit Anda
  • Jika sudah, masukkan kode verifikasi yang akan terkirim ke nomor HP yang sudah Anda daftarkan sebelumnya
  • Buat dan masukkan 6 digit PIN ATM
  • Terakhir, Masukkan kembali PIN ATM untuk konfirmasi, dan Aktivasi Kartu Debit telah selesai.
Baca Juga :  Yuk Kenali Pajak Penghasilan Pasal 22 atau PPh 22!

 

3. Mengisi rekening

Setelah Anda berhasil membuat rekening, tentu proses selanjutnya adalah mengisi rekening tersebut. Caranya tidak kalah mudah:

  • Cari Opsi untuk Transfer atau kirim uang ke rekening D-Bank Anda
  • Setelah ketemu, pilih Bank Danamon sebagai Bank tujuan diikuti dengan 12 digit nomor rekening D-Bank (kode Bank Danamon : 011)
  • Setelah cara tersebut di atas terlewati, kini ada tinggal memasukkan nominal transfer sesuai keperluan Anda.

 

4. Gratis, gratis, dan gratis!

Siapa sih yang tidak suka mendapatkan hal-hal gratisan? Nah, dengan menggunakan D-Bank, Anda akan mendapatkan banyak hal-hal gratisan, diantaranya adalah Gratis biaya administrasi bulanan, gratis biaya tarik tunai ATM, gratis biaya transfer online antar Bank, dan gratis biaya cek saldo. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku ya.

 

5. Dapatkan D-Point di setiap Transaksi, Tukar Menjadi berbagai macam hadiah.

Anda bisa mengumpulkan D-Point lewat penggunaan Kartu Debit D-Bank dalam berbelanja, transaksi di E-Channel Danamon, pencairan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan juga di kegiatan perbankan lainnya.

Untuk anda penggemar traveling, anda juga bisa menukarkan D-Point menjadi tiket pesawat atau reservasi hotel

Bukan hanya itu, D-Point juga bisa anda tukarkan manjadi berbagai jenis gadget, atau perangkat-perangkat elektronik, dan juga berbagai hadiah menarik lainnya.

About the author