cek resi tiki 1

Harus Tahu! Langkah Mudah Cek Resi TIKI Via Online

Menjelang lebaran penyedia jasa ekspedisi umumnya banyak menerima pengiriman barang baik dalam kota maupun lintas provinsi. Jasa ekspedisi saat ini memiliki peran yang sangat vital bagi perkembangan perekonomian. Bagaimana tidak, sistem belanja tradisional kini  berubah menjadi sistem belanja online. Di mana produk yang kita butuhkan semua sudah tersistem secara digital. Berbelanja lebih mudah karena hanya cukup satu langkah dengan aplikasi belanja online, yang mana barang yang telah dipilih akan langsung dikirimkan kepada customer, baik secara kilat maupun non kilat. Pengiriman barang yang dilakukan jasa ekspedisi memiliki banyak varian waktu pengiriman. Masing-masing jasa ekspedisi tentunya memiliki keunggulan  berbeda. TIKI sebagai penyedia jasa pengiriman barang, tentunya menyediakan layanan berupa cek resi TIKI untuk melacak keberadaan barang yang telah dikirim.

Sebagai salah satu layanan terbaik TIKI, yakni memberikan kenyamanan dan keamanan barang customer. TIKI menyediakan layanan cek resi TIKI melalui online. Pengiriman barang kepada customer merupakan aspek penting bagi tercapainya kesuksesan sebuah jasa ekspedisi. Semakin cepat barang itu sampai, maka semakin tinggi pula pengguna jasa ekspedisi TIKI.

Oleh karena itu, TIKI tidak hanya memberikan transparansi resi atau lacak pengiriman melalui laman website resmi TIKI. Namun juga melalui aplikasi TIKI yang dapat diunduh melalui ponsel.  Beberapa produk yang dikeluarkan TIKI dalam pengiriman barang, yakni ada SDS  (Same Day Service), ONS (One Night Service), HDS (Holiday Service), TDS (Two days Service), REG (Reguler Service), TRC (Trucking Service) ,ECO (Economy Service), dan INT (International Service).

Nah setelah customer mengetahui jenis produk mana yang akan digunakan pada sat pengiriman barang. Customer juga harus mengetahui layanan TIKI yang dapat digunakan oleh customer, dari mulai Pengemasan Barang hingga cek resi. TIKI sendiri memanjakan customer dengan menyediakan pengemasan barang yang rapi dan aman. Yakni Pengemasan utama, di mana customer hanya membawa barang yang ingin dikirim, kemudian TIKI akan memberikan layanan pengemasan.

Baca Juga :  Serba-Serbi SSE Pajak yang Perlu Anda Ketahui, Simak Ulasannya!

cara cek resi tiki 2

Customer nantinya akan dibantu secara langsung oleh petugas TIKI. Kedua adalah Pengemasan ulang, merupakan layanan untuk customer di mana barang yang akan dikirim tidak memenuhi standar pengemasan TIKI, sehingga tidak layak dikirim, atau barang akan rusak ketika dalam proses pengiriman. Untuk itulah petugas TIKI nanti akan siap membantu. Setelah barang selesai dikemas selanjutnya pelanggan dapat mengirimkan barang sesuai tujuan.

Dalam  proses pengiriman barang satu hal yang harus kita ketahui adalah posisi barang sudah sampai di mana. Pengecekan ini merupakan bagian yang sangat penting untuk memastikan barang akan sampai sesuai lokasi tujuan. Nah berikut ini adalah cara mudah cek resi TIKI via online yang harus kamu ketahui.

Langkah Mudah Cara Cek Resi TIKI Via Online

  1. Pastikan Resi TIKI ada ditangan Anda, tidak hilang dan tidak rusak
  2. Buka halaman website resmi TIKI pada browser atau juga bisa melalui aplikasi TIKI pada ponsel
  3. Cek kembali nomor resi yang dimiliki, sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang digunakan. Cek Resi ini berlaku untuk semua jenis produk pengiriman, baik reguler ataupun lainnya.
  4. Ketik nomor resi pada bar kosong, jika resi lebih dari satu, gunakan tanda koma.
  5. Klik CEK pada samping kanan, lalu akan muncul posisi dan lokasi barang yang telah dikirim.

Jika dalam proses pengetikan nomor resi akurat maka akan muncul keterangan lokasi dan posisi barang sesuai dengan alamat pengirim. Jika terjadi tidak muncul keterangan posisi lokasi maka kemungkinan terjadi kesalahan pada saat meng-input nomor resi. Bagaimana? Prosesnya cukup mudahkan. Jadi tidak perlu khawatir lagi barang kita tidak sampai tujuan, karena dengan cek resi Tiki kita bisa memastikan di mana barang berada.

Baca Juga :  D-Bank, Rasa Baru Internet Banking Danamon

 

About the author