7 Daftar Merek Kaldu Bubuk Terbaik, Dijamin Sedap!

 

Kaldu ayam maupun daging sering kali digunakan sebagai bahan dasar yang menambah gurih sedap makanan. Untuk menghasilkan kaldu yang gurih biasanya memerlukan waktu yang cukup lama. Cara pembuatan kaldu ini adalah dengan merebus tulang ataupun daging hingga keluar sari sarinya. Namun, tentunya tidak semua orang memiliki cukup banyak waktu untuk membuat kaldu ini. Sebagai salah satu solusi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kaldu bubuk instan. Saat ini telah banyak beredar berbagai merek kaldu bubuk di pasaran. Berikut ulasan mengenai kaldu instan yang bisa menjadi referensi Anda https://review.bukalapak.com/food/merek-kaldu-bubuk-terbaik-untuk-penyedap-rasa-111696. Selain itu, pada artikel ini juga akan kita bahas rekomendasi kaldu bubuk instan terenak untuk penyedap masakan. Ini rekomendasinya.

7 Daftar Merek Kaldu Bubuk Terbaik, Dijamin Sedap!

Royco

Merek Royco bisa dibilang adalah salah satu merek kaldu instan yang paling terkenal di Indonesia. Varian kaldu bubuk yang ditawarkan Royco beragam, mulai rasa ayam, sapi atau jamur. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan masakan Anda. Merek ini digemari karena proses pembuatannya yang diklaim terbuat dari daging ayam atau sapi asli sehingga membuat rasa masakan enak dan tetap natural.  Selain itu karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Selain kaldu bubuk Royco juga memiliki produk makanan lain seperti misalnya bubur instan, aneka bumbu makanan instan dan lain sebagainya.

Masako

Benefit: Menggunakan daging ayam dan sapi asli yang dikombinasikan dengan bumbu dan rempah pilihan. Rasa dan aroma kaldu yang dihasilkan sama dengan kaldu daging asli

Kaldu bubuk Masako juga telah lama dipasarkan di Indonesia. Hingga saat ini, Masako adalah merek kaldu bubuk yang masih memiliki banyak penggemar. Hal ini tidak lepas dari upaya Masako yang konsisten menghadirkan kaldu lezat namun praktis. Varian rasa yang ditawarkan adalah rasa kaldu ayam dan kaldu sapi. Terbuat dari daging asli dan diracik dengan bumbu dan rempah pilihan, sukses membuat Masako tetap menjadi pilihan bagi banyak orang.

Baca Juga :  Beragam Manfaat Propolis untuk Kesehatan Kulit

Knorr

Pada awalnya Knorr adalah merek kaldu bubuk terbaik yang hanya dijual di luar negeri. Namun beberapa tahun terakhir, Knorr telah hadir di Indonesia di bawah produsen PT Agri Wangi Indonesia untuk PT Unilever Indonesia Tbk. Merek kaldu bubuk ini dianggap terbaik karena memang menggunakan bahan pilihan yang berkualitas. Selain itu cita rasanya sangat mirip dengan kaldu asli. Tidak hanya itu, varian yang ditawarkan pun tidak hanya kaldu ayam dan sapi saja, melainkan juga ada kaldu asam (tamarin) dan kaldu udang. Dengan menggunakan kaldu bubuk Knorr, bisa melezatkan aneka jenis makanan.

Maggi

Sejak awal kemunculannya, kaldu bubuk instan Maggi memang memiliki tampilan beda dari kompetitornya. Kaldu  ini hadir dalam bentuk blok atau balok balok kecil. Balok ini berbentuk padat sehingga pengguna pun dengan mudah bisa mengira-ngira kebutuhan mereka dalam masakan. Saat ini kaldu bubuk Maggi agak susah ditemui di supermarket. Kendati demikian, produk ini tetap diproduksi. Selain berbentuk bubuk, kaldu dari Maggi juga ada yang berbentuk pasta dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan.

 Totole

Kaldu Totole ini cukup terkenal dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini karena produk kaldu bubuk Totole diklaim tidak menggunakan MSG sehingga diyakini lebih sehat. Kaldu bubuk Totole ini memiliki varian yang lain dari kaldu bubuk pada umumnya. Merek ini terkenal dengan kaldu bubuk yang terbuat dari ekstrak jamur. Hal ini tentu menjadikan kaldu bubuk Totole pilihan bagi para vegetarian. Untuk kelezatannya tidak perlu diragukan karena memang tidak kalah gurih dengan kaldu instan rasa ayam atau sapi.

kaldu bubuk

About the author