tanda hamil anak laki laki

Kenali Tanda-Tanda Hamil Anak Perempuan Berikut Ini

Jika semua anak anda laki-laki, mungkin terbersit dalam pikiran ingin sekali mempunyai anak perempuan. Sehingga, ketika sekali lagi anda mendapat kesempatan untuk hamil, pasti penasaran mengenai bagaimana ciri-ciri atau tanda hamil anak perempuan. Untuk mamastikannya, anda bisa melakukan USG pada usia kehamilan 16 minggu.

Namun jika anda tidak sempat melalukan USG kehamilan, berikut ada ciri lain tanda hamil anak perempuan yang bisa anda ketahui :

1. Bentuk Perut

Entah hanya sebatas mitos atau sudah terbukti dalam teori medis. Banyak yang mengatakan bahwa jika bentuk perut ibu hamil melebar, mungkin dia sedang hamil anak perempuan. Berbeda ketika sedang mengandung anak laki-laki. Bentuk perut akan cenderung terlihat membuncit runcing.

2. Mual Muntah

Morning sickness atau mual muntah biasanya terjadi pada masa trisemester pertama. Ketika menginjak trisemester kedua atau bulan keempat kehamilan, rasa mual muntah perlahan akan hilang. Namun ketika mual dan muntah itu terjadi sepanjang kehamilan hingga menjelang kelahiran, bisa jadi ini adalah tanda hamil anak perempuan.

tanda hamil anak perempuan
tanda hamil anak perempuan

3. Denyut Jantung menjadi Lebih Cepat

Denyut jantung ibu hamil memang lebih cepat jika dibandingkan dengan ibu yang sedang tidak hamil. Namun jika denyut jantung sekitar 140-160 denyutan per menit, bisa jadi ini adalah tanda hamil anak perempuan.

Kenali Tanda-Tanda Hamil Anak Perempuan Berikut Ini

4. Timbulnya Jerawat pada Wajah

Ada ibu hamil yang wajahnya terlihat lebih bersih dan sehat jika dibandingkan dengan sebelum hamil. Tapi ada juga yang justru sebaliknya. Terlihat lebih kusam dan ditumbuhi banyak jerawat. Jika anda mengalami wajah yang terlihat lebih kusam dan ditumbuhi banyak jerawat, mungkin ini adalah tanda hamil anak perempuan.

Baca Juga :  Ini yang Harus Dipahami Tentang PSBB di Tengah Wabah Corona

5. Ingin Makan Makanan Manis

Mungkin anda akan bertanya. Kenapa lebih suka mengonsumsi makanan yang serba manis? Padahal banyak ibu hamil yang lebih suka mengonsumsi makanan yang asam dan asin. Tak perlu khawatir. Ini wajar. Karena lebih sukanya anda pada makanan yang serba manis bisa jadi menjadi ciri bahwa anda sedang mengandung anak perempuan.

tanda hamil anak perempuan
tanda hamil anak perempuan

6. Perubahan Suasana Hati

Perubahan emosi dan suasana hati pada ibu hamil memang hal yang wajar. Namun jika perubahan itu terlalu ekstrim, seperti tanpa sebab tiba-tiba merasa was-was, merasa iri dengan seseorang, merasa dicuekin suami, atau merasa hal lain yang cenderung terasa konyol, mungkin bisa jadi bayi yang anda kandung berjenis kelamin perempuan.

7. Rambut

Ciri hamil anak perempuan juga bisa dilihat dari rambut. Rambut yang kusam dan rontok menjadi ciri tanda sedang hamil anak perempuan. Sedangkan rambut yang terlihat sehat, tebal dan berkilau, adalah tanda anda sedang hamil anak laki-laki.

Kenali Tanda-Tanda Hamil Anak Perempuan Berikut Ini

8. Cara Tidur

Jika anda lebih suka posisi tidur dengan miring ke kanan, bisa jadi ini adalah tanda bahwa anda sedang mengandung bayi perempuan. Karena beredar kabar bahwa ibu hamil yang lebih suka tidur dengan posisi miring sebelah kiri sedang mengandung bayi laki-laki.

9. Warna Urin

Selama kehamilan anda mempunyai warna urin yang lebih pekat? Jika iya, apa yang anda inginkan untuk bisa mendapat bayi perempuan akan segera terwujud. Karena salah satu ciri hamil anak perempuan adalah mempunyai warna urin yang lebih keruh.

Itulah berbagai kumpulan tanda hamil anak perempuan. Namun jika anda masih mempertanyakan mengenai bagaimana tanda hamil anak perempuan yang akurat, sebaiknya lakukanlah USG kehamilan di atas usia 16 minggu. Karena pada usia kehamilan ini jenis kelamin bayi mulai terbentuk.

Baca Juga :  Cegah Tertular Covid-19, Terapkan Etika Batuk dan Bersin Berikut Ini!

About the author