galaxy note 9

S Pen Samsung Galaxy Note 9: Bukan Sekadar Aksesoris Pelengkap Gadget

Setelah sukses dengan Galaxy Note 8 dan juga Note 8 Edge, Samsung kembali merilis seri lanjutan dari Galaxy Note. Produk Galaxy Note 9 yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut memang bukan ponsel biasa. Secara fisik, ponsel ini memiliki layar yang cukup lebar seluas 6,4 inci. Baterainya memiliki kapasitas 4000mAh dengan memori internal sebesar 512 Giga Byte yang bisa bertambah dua kali lipat jika anda menambahkan lagi kartu memori external atau SD Card.

galaxy note 9

Selain fungsi komunikasi dan media sosial seperti pada gadget lainnya, ponsel ini juga dilengkapi oleh S Pen yang semakin mutakhir. Ponsel ini merupakan dambaan bagi para pekerja kreatif, khususnya desainer dan animator. Di tangan orang yang tepat, kehadiran S Pen dapat menjadi seperti tongkat sihir yang mampu merealisasikan segala ide dan imajinasi anda.

Samsung Galaxy Note 9 pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Untuk harga satu unitnya, ponsel ini dibanderol dengan harga 8 sampai 9 juta-an rupiah. Ponsel ini menjadi seri Galaxy Note pertama dengan S Pen yang dilengkapi teknologi Bluetooth yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikannya dari jarak jauh sampai 10 meter. Selain itu, S Pen pada Galaxy Note 9 juga memiliki beberapa fungsi dan fitur menarik lain. Berikut beberapa ulasannya!

S Pen Samsung Galaxy Note 9: Bukan Sekadar Aksesoris Pelengkap Gadget

galaxy note 9

Custom Setting

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh S Pen Samsung Galaxy Note 9 adalah sifatnya yang user-friendly. Anda dapat mengatur sendiri fungsi, kendali, serta bagaimana cara S Pen mengoperasikan ponsel melalui menu pengaturan. Misal, untuk membuka aplikasi kamera Anda, setting dengan cara menahan tombol, untuk beralih ke kamera depan Anda atur dengan cara mengeklik tombol dua kali, dan sebagainya.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y53 Terbaru Tahun 2020

Pengisian Daya

S Pen juga memiliki keunggulan dalam hal daya tahan dan kecepatan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan recharge. Untuk mengisi ulang daya S Pen, Anda cukup memasukkan kembali alat tersebut ke dalam Samsung Galaxy Note 9. Dalam 40 detik, Anda sudah mendapat daya yang cukup untuk menggunakan S Pen selama 30 menit.

Presisi

Inilah salah satu alasan mengapa ponsel Samsung seri Galaxy 9 Note menjadi idaman bagi para desainer maupun animator. Ketika menggoreskan S Pen ke layar ponsel, Anda akan merasakan sensasi nyata seperti menulis di atas kertas sungguhan. Ujung S Pen memiliki ketebalan 0,7 mili meter dengan tingkat tekanan sebesar 4096. Cocok digunakan bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi desain maupun animasi seperti Adobe Illustrator Draw, Flipa Clip, SketchBook, Infinite Painter, Paper Draw: Paint Draw Sketch Book, dan juga beragam aplikasi lainnya.

Remote Camera Access

Ketika harus berfoto bersama teman-teman, mungkin Anda sering kali mendapatkan hasil foto yang kurang maksimal karena pose Anda kalah cepat oleh self-timer kamera. Tapi, Anda tidak perlu khawatir lagi sekarang karena pada batang S Pen sudah dilengkapi dengan tombol yang dapat digunakan untuk mengakses kamera pada ponsel Anda dari jarak jauh.

Baca ulasan spesifikasi lengkapnya di sini

Slide Show Control

Dengan S Pen Samsung galaxy Note 9, Anda dapat menggeser dan mengatur slide show presentasi dari jarak 10 meter. Anda tinggal menghubungkan S Pen Anda dengan Samsung DeX, kemudian bisa memulai presentasi. Kita tidak perlu lagi mondar-mandir hanya untuk menekan tombol “next”.

 

 

 

 

About the author