tanda hamil anak laki laki

Tidak Harus USG, Berikut Cara Mengetahui Anda Hamil Bayi Laki-Laki

Salah satu cara paling akurat untuk melihat jenis kelamin bayi yang masih ada dalam kandungan adalah dengan melakukan USG kehamilan. Ketika anda melakukan USG di atas usia kehamilan 16 minggu, akan terlihat jenis kelamin bayi yang sedang anda kandung. Apakah berjenis kelamin laki-laki ataukah perempuan.

Lalu bagaimana jika tidak memungkinkan untuk melakukan USG? Tenang saja. Berikut ada beberapa tanda hamil anak laki-laki yang bisa anda lihat tanpa melalui USG :

1. Perut yang Runcing

Entah mitos atau fakta, ibu hamil yang mempunyai bentuk perut meruncing adalah salah satu tanda hamil anak laki-laki. Mengapa dikatakan seperti itu? Karena perut yang lancip dan runcing adalah sebagai simbol alat kelamin pada laki-laki. Sehingga banyak yang mengatakan bahwa perut meruncing berarti hamil bayi laki-laki.

2. Menyukai Makanan yang Asin atau Asam

Selama hamil anda merasakan lebih suka mengonsumsi makanan yang asam atau asin daripada makanan manis? Itu tandanya bayi yang sedang anda kandung berjenis kelamin laki-laki.

tanda hamil anak laki laki
tanda hamil anak laki laki

3. Lebih Suka Tidur Miring Kiri

Tanda hamil anak laki-laki selanjutnya adalah ibu hamil lebih suka tidur miring sebelah kiri daripada sebelah kanan. Jika anda mengalami hal ini, berarti sebentar lagi anda akan mempunyai anak laki-laki yang selama ini anda idam-idamkan.

Tidak Harus USG, Berikut Cara Mengetahui Anda Hamil Bayi Laki-Laki

4. Payudara Lebih Besar Sebelah Kanan

Selama masa kehamilan hingga menyusui, payudara akan terlihat lebih besar, kencang, padat dan berisi. Hal ini disebabkan karena persiapan tubuh untuk memproduksi asi yang akan diminim oleh bayi ketika telah lahir. Tapi ketika payudara sebelah kanan terlihat lebih besar ukurannya daripada payudara sebelah kiri, berarti itu tanda hamil anak laki-laki.

Baca Juga :  Masker wajah alami dari limbah rumah tangga

5. Malas Dandan

Memang salah satu hobi seorang wanita adalah berdandan. Tapi kadang hobi tersebut bisa tiba-tiba hilang saat seorang wanita sedang hamil. Dia lebih suka tampil apa adanya bahkan cenderung malas berdandan. Jika ini yang sedang anda alami sekarang, berarti “selamat “. Anda sedang mengandung anak laki-laki.

6. Tidak Tahan Dingin

Suhu tubuh wanita hamil cenderung meningkat sehingga tidak tahan dengan rasa panas dan gerah. Ibu hamil cenderung lebih tidak tahan panas jika berada di suatu tempat. Namun berbeda halnya dengan tanda hamil anak laki-laki. Ibu hamil yang sedang mengandung anak laki-laki sebaliknya. Mereka lebih tidak tahan hawa dingin dibanding dengan hawa panas.

tanda hamil anak laki laki
tanda hamil anak laki laki

7. Mual dan Muntah hanya i Awal Kehamilan

Ada sebagian ibu hamil yang merasakan morning sickness atau mual muntah pada trisemester pertama saja. Tapi ada juga yang mengalami morning sickness selama umur kehamilan. Dari trisemester pertama hingga menjelang persalinan. Jika anda mengalami mual dan muntah hanya di trisemester pertama saja, berarti itu tanda hamil anak laki-laki di awal kehamilan.

Tidak Harus USG, Berikut Cara Mengetahui Anda Hamil Bayi Laki-Laki

8. Sakit Tulang Belakang

Selama masa kehamilan, anda sering mengalami sakit tulang belakang? Tidak perlu khawatir. Ini wajar saja dialami oleh ibu hamil. Karena tulang belakang akan menyangga beban pada perut yang membesar. Tak hanya itu saja. Sakit tulang belakang ternyata bisa menjadi salah satu tanda hamil anak laki-laki.

Demikian 8 tanda yang bisa anda temui jika anda sedang hamil anak laki-laki. Terlepas apakah semua itu mitos atau tidak, sebaiknya lakukanlah USG kehamilan untuk mengetahui tanda hamil anak laki-laki yang akurat. Sekalipun USG juga hanya prediksi saja, namun tingkat keakuratannya cukup tinggi.

Baca Juga :  Cegah Tertular Covid-19, Terapkan Etika Batuk dan Bersin Berikut Ini!

About the author