Unboxing Apple Watch Series 5 Edisi Nike, Smartwatch Canggih yang Tidak Pernah Tidur

Pada tanggal 16 Desember 2019 lalu, Apple Watch Series 5 baru saja diluncurkan di Indonesia bersama dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max melalui PT. Erajaya Swasembada. Smartwatch ini menawarnakan 3 pilihan bahan yakni Titanium, Ceramic, dan Stainless steel serta 2 ukuran strap yakni 40 mm dan 44 mm. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh smartwatch ini yaitu:

  • layar retina yang tidak pernah tidur
  • strap yang bisa diganti-ganti
  • aplikasi untuk memantau detak jantung
  • aplikasi pengukur kebisingan
  • aplikasi pemantau siklus menstruasi
  • metrik olahraga yang canggih, GPS, dan water ressist hingga 50m untuk menemani semua aktivitas kebugaran
  • pelacak kemajuan aktivitas yang memotivasi untuk selaru bergerak
  • pemutar musik
  • penunjuk arah yang baik dengan kompas dan elevasi tanah
  • unduh aplikasi dengan cepat sebanyak-banyaknya
  • lakukan panggilan dengan jam tangan
  • panggilan SOS dan deteksi jatuh sebagai bantuan penyelamatan
  • notifikasi sebagai pengingat
  • penunjuk waktu dengan 100 wajah

Watch Series

Unboxing Apple Watch Series 5 Edisi Nike, Smartwatch Canggih yang Tidak Pernah Tidur

Kemasan luar

Kemasan Apple Watch Series 5 ini berbentuk kotak memanjang, tidak seperti smartwatch barnd lain yang berbentuk persegi. Pada bagian atas kemasan terdapat logo Apple Watch dan logo Nike.

Watch Series

Di bagian bawah kemasan terdapat tulisan Series 5 dan keterangan varian. Untuk smartwatch yang dibahas kali ini merupakan varian Space Grey Alumunium Case, Black Nike Sport Band ukuran 40 mm.

Watch Series

Untuk membukanya, Anda dapat membuka kemasan pada bagian bawah kemasan yang berbentuk lingkaran di sebelah kanan dan kiri. Anda cukup menariknya ke atas.

Watch Series

Desain bagian dalam kemasannya cukup unik dengan gambar pola Apple watch. Di dalam kemasan luar tersebut terdapat 2 kotak yang merupakan 1 kotak kemasan smartwatch dan 1 kotak kemasan strap (tali jam).

Baca Juga :  Ponsel 2 Jutaan Vivo Y15, Layak Beli Kah?

Watch Series

Kemasan dalam

Pada bagian atas kotak kemasan smartwatch terdapat gambar wajah jam Nike.  Kotak tersebut berisi Apple Watch yang terbungkus kulit mewah.

Watch Series

Kemudian terdapat kemasan bertuliskan “designed for athletes by Apple and Nike” yang berisi buku manual.

Watch Series

Accessories bawaan yang diberikan yaitu charger magnetic berwarna putih dengan output 5V 1A. Pada bagian strap-nya, diberikan 3 strap yang merupakan 1 strap pengait, 1 strap panjang dan 1 strap pendek. Strap edisi Nike memiliki keunikan yaitu desain bolong-bolong pada strap-nya.

Watch Series

Apple Watch

Untuk mengeluarkan Apple Watch Series 5 dari pembungkus mewah tersebut, Anda hanya cukup mendorongnya dari atas atau bawah.

Watch Series

Pada bagian bawah jam ini terdapat banyak sensor yang berfungsi untuk mengukur denyut jantung dan sebagainya. Untuk memasang strap pada smartwatch, Anda hanya perlu memasukan dan menggeser ujung strap pada sisi bawah dan atas smartwatch sampai berbunyi klik.

Watch Series

Setelah strap terpasang, mari kita nyalakan Apple Watch ini dan lihat fitur-fiturnya!

Watch Series

Saat menyalakan, Anda harus mendekatkannya dengan Iphone. Saat menyalakan pertama kali, akan muncul pilihan bahasa. Kemudian akan ada perintah “open your Apple watch on your iPhone”, kemudian “put on your apple watch and hold it up to the camera”. Anda harus meletakkan kamera Anda untuk melakukan scan Apple Watch Anda (seperti scanning barcode) maka smartwatch akan tersambungkan ke iPhone.

Watch Series

Kemudian terdapat pilihan di tangan mana Anda akan memakai smartwatch tersebut. Kemudian akan ada pilihan fitur iPhone apa saja yang akan Anda sambungkan dengan smartwatch. Anda juga dapat memberikan kode pin pada smartwatch Anda sebagai pengaman. Setelah selesai melakukan, setting, akan muncul tutorial pemakaian Apple Watch. Setelah itu akan muncul wajah jam.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y53 Terbaru Tahun 2020

Watch Series

Saat peluncurannya harga Watch Series ini dibandrol Rp. 7.499.000. Bagaimana? Sudah tak sabar ingin memakai smartwatch canggih ini di tangan Anda? Pastikan Anda sudah memiliki iPhone dulu ya ^^

 

About the author