mario bros

Bernostalgia dengan Game Mario bros

Siapa yang tidak tahu Mario bros? Itu tuh sebuah karakter berbentuk pixel yang selalu mengenakan pakaian warna merah, celana kodok jeans, dan topi. Kumis yang lebat juga menjadi ciri khas dari si Mario Bros ini. Karakter ini masih eksis hingga saat ini tentunya dengan perkembangan grafis yang semakin oke. Karakter Mario bross ini pertama kali muncul sekitar tahun 1980 dalam sebuah game yang pada waktu itu hanya ada dalam Nintendo. Karena kepopulerannya, karakter ini menjadi ikon terbesar Nintendo.

mario bros

Game Mario Bros terdiri dari 8 tingkatan dengan 4 sub tingkat masing-masing yaitu 1-1 hingga 8-4. Cara menghancurkan Musuh Mario Bros yang datang adalah dengan melompat dan menginjaknya. Selama dalam permainan dan petualangannya Mario akan mendapatkan pundi-pundi koin dan berbagai bonus yang ada di balik balok bertanda tanya. Selain itu, Mario dapat menambah kekuatan dengan mendapatkan jamur berwarna merah. Sementara jika Mario mendapatkan jamur berwarna hijau, maka akan ada kesempatan hidup tambahan. Kesempatan hidup tambahan juga bisa didapatkan apabila terkumpul 100 koin.

Jika mau menghitung hingga saat ini, sudah banyak sekali game Mario dengan tema yang berbeda-beda. Semua game Mario Bros masuk dalam kategori game yang keren dan banyak sekali peminatnya. Bahkan, beberapa di antaranya masuk ke dalam deretan game terbaik yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Tujuan utama permainan ini tentunya adalah menjelajah kerajaan disertai menghancurkan dan melawat prajurit Bowser dan melawan musuh utama untuk dapat menyelamatkan Putri Toadstool di level akhir. Untuk lebih lengkap mengenai game-game Mario yang sudah pernah dirilis, yuk ikuti pembahasan kali ini.

  1. Super Mario Bros

Super Mario bros adalah game petualangan Mario yang pertama kali dirilis. Menyusul kemudian Super Mario Bros 2 dan Super Mario Bros 3. Dari setiap seri terdapat banyak pengembangan dari segi tampilan dan kemampuan Mario sendiri. Seperti pada Super Mario Bros 3 yang dirilis pada tahun 1988, Mario memiliki kemampuan untuk terbang dengan bantuan buntut rubah. Selain itu pada Super Mario Bros 3 akan terlihat tampilan maps yang lebih besar dan banyak sekali bonus stage.

Baca Juga :  Penyebab Lampu Kulkas Mati

mario bros

  1. Super

    Mario World

Super Mario World adalah salah satu game Mario yang paling legend. Kamu bisa dibilang rugi jika tidak mengetahuinya. Super Mario World pertama kali dirilis pada November 1990 dalam Super Nintendo Entertainment System. Hingga saat ini Nintendo masih konsisten menghadirkan Super Mario World  pada konsol game Nintendo Wii, Wii U, dan Nintendo 3DS. Jadi bagi kamu yang pernah kelewatan jangan sampai terlewat lagi untuk menikmati game terbaik Super Mario Bros ini.

  1. Super Mario 64

Sebuah gebrakan yang dilakukan oleh Nintendo adalah dengan Super Mario 64 ini. Super Mario 64 diliris pada tahun 1996 yang pada waktu itu hanya dirilis pada Nintendo 64. Jika sebelumnya tampilan grafis Mario Bros adalah dua dimensi, pada Super Mario 64 menggunakan grafis 3-D. Dengan demikian karakter Mario ini akan mampu mengeksplor kerajaan yang ada untuk mengalahkan musuhnya. Yang lebih keren lagi adalah kemampuan Mario yang bisa berguling. Jadi mau menjadi saksi bagaimana Mario berguling? Kamu bisa mainkan Super Mario 64 ini melalui Nintendo Wii dan Wii U.

Sebenarnya masih ada banyak Game petualangan super mario yang dirilis hingga saat ini. Kita akan bahas pada kesempatan selanjutnya.

About the author