dji tello

DJI Tello, Drone Praktis Buat Traveling

Sekarang ini, traveling itu rasanya udah satu paket sama foto-foto. Traveling selama apa pun ke mana pun, kalau enggak ada kenang-kenangan berupa foto kece di tempat tersebut, rasanya enggak akan puas. Tapi, foto yang itu-itu aja sudut pengambilan gambarnya bisa membosankan juga. Nah, buat yang doyan traveling, kalian bisa coba variasi pengambilan gambar dengan DJI Tello.

Meski udah lama dirilis sejak 2018, DJI Tello masih jadi pilihan yang praktis buat dibawa traveling. Banyak banget keunggulan DJI Tello yang bikin perjalanan kalian terekam indah.

Mini, enggak makan bagasi

Ukuran DJI Trello memang terbilang mini. Bagaimana enggak, drone yang satu ini besarnya hanya berbeda sedikit dengan telapak tangan kamu. Memang, sih, ukurannya membuat drone ini kelihatan kayak mainan dan rapuh. Ukurannya cuma 98 x 92,5 x 44 mm dan beratnya cuma 80 gram. Tapi itu berarti saat traveling drone ini bisa dibawa ke bagasi kabin. Dijamin enggak bakal berasa bawa kamera drone!

Tapi, tentunya ukuran mini dan bobot yang ringan ini ada kekurangannya juga. Drone ini memang bisa menghadirkan performa maksimal di dalam ruangan. Sementara buat di luar ruangan, kamu harus hati-hati menggunakannya. Jangan menerbangkannya terlalu tinggi karena maksimal ketinggiannya hanya 10 meter. Jangan pula diterbangkan di area yang cenderung berangin. Jadi, tetap harus hati-hati, ya. Kalau lagi kunjungan ke museum atau gedung-gedung unik lainnya, kalian bisa maksimalkan foto-foto dengan drone ini.

Praktis dibawa, mudah digunakan

Bentuknya yang mungil memang bikin drone ini mudah praktis dibawa. Ditambah lagi, penggunaannya pun mudah. Tello dapat diterbangkan langsung dengan cara melemparkannya dari telapak tangan, loh. Buat kemudahan itu, terima kasih kepada teknologi Intel Movidius Myriad 2 VPU yang bikin drone ini bisa dikontrol dengan gerakan tangan. Kayak lagi melepas merpati aja gitu.

Baca Juga :  Trik dan Kegunaan Lain Dari Aplikasi Browser Chrome

Pengisian daya cepat, durasi terbang panjang

Dengan baterai 3,8 V yang bisa dilepas, tentunya pengisiannya pun enggak memakan waktu lama. Saat baterai penuh, drone ini bisa diterbangkan sampai 13 menit, loh. Durasi ini dua kali lipat dari drone mini lainnya yang paling lama hanya bisa terbang maksimal selama 7 menit aja. Bahkan, durasi terbangnya cuma lebih sedikit 3 menit dari Spark, loh!

Sayangnya, konsekuensi durasi terbang yang panjang ini adalah kecepatan terbang DJI Tello yang hanya 8m/s. Tapi, hal itu sebetulnya enggak jadi masalah karena memang Tello ini dirancang buat bersenang-senang banget. Jadi, buat seru-seruan merekam dan memotret dari sudut pandang yang beda aja saat lagi jalan-jalan bareng sahabat.

Fitur kamera beragam

Bobot yang ringan dan ketakmampuan DJI Tello diterbangkan di area berangin mungkin bikin kalian mikir dua kali buat membeli drone ini. Tapi, sebenarnya, drone imut ini dibekali banyak fitur canggih yang worth it, loh. Drone ini dilengkapi beberapa mode terbang dan bisa terbang naik dengan mulus dalam sekali jalan. Ditambah lagi, drone ini udah bisa merekam video 360o, loh!

Meski kualitas kameranya hanya 5 MP dan hasil perekaman video maksimal hanya HD 720p, drone ini punya fitur LED dan Live View. Kamu juga bisa Live View dengan sensasi VR, loh. Benar-benar pilihan praktis buat bersenang-senang selama jalan-jalan!

Harga ramah di kantong

Nah, soal harga, DJI Tello dibanderol dengan harga Rp1,6 jutaan. Ini merupakan harga drone DJI termurah yang bisa kamu temukan. Namun, dengan harga murah tersebut, kualitas yang didapatkan enggak murahan. Asal kamu tetap memperhatikan batasan durasi terbang, ketinggian, dan situasi area terbangnya, drone ini dipastikan awet.

Baca Juga :  Nonton Online Drama Korea Terbaik

About the author