Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Tidak Banyak Diketahui!

Vaseline memang merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sudah terkenal akan kualitasnya. Jika biasanya kita mengenal produk hand body lotion Vaseline, ternyata Vaseline memiliki produk lainnya yang juga bermanfaat untuk perawatan kulit yaitu petroleum jelly. Bagi Anda yang belum familiar dengan produk Vaseline petroleum jelly ini, Anda perlu mengetahui kegunaan Vaseline petroleum jelly yang ternyata sangat baik untuk kulit. Bukan hanya berguna untuk melembabkan kulit, namun produk ini juga berguna untuk kecantikan kulit lainnya.  Lalu apa saja sebenarnya manfaat Vaseline petroleum jelly? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Mengatasi bibir yang kering

Dengan teksturnya yang lembut dan berwarna transparan, Anda bisa mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly pada bibir yang kering. Tujuannya tentu untuk melembabkan bibir dan mengurangi pecah-pecah pada bibir. Untuk mencegah bibir kering ini, sebaiknya aplikasikan Vaseline petroleum jelly sebelum tidur dan sebelum menggunakan lipstik.

 

  1. Menghilangkan sel kulit mati

 

Anda tidak perlu membeli scrub lagi untuk menghilangkan sel kulit mati karena Vaseline petroleum jelly dapat memberikan manfaat tersebut. Caranya yaitu dengan mencampurkan Vaseline Petroleum Jelly dengan gula atau garam laut secukupnya. Lalu aplikasikan pada kulit yang terlihat kusam sampai kulit mengelupas. Lakukan hal ini secara rutin dan lihat perubahan pada kulit Anda yang menjadi lebih mulus dan lembut.

  1. Menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering

Jika Anda sering terpapar AC atau sering berada di daerah yang panas, mungkin Anda akan merasa kulit menjadi kering dan kusam khususnya kulit wajah. Hal ini tentu bukan hal yang diinginkan terutama bagi wanita. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Vaseline petroleum jelly mampu menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit kering. Caranya cukup dengan mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly sebelum beraktivitas, baik saat beraktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Baca Juga :  Masker wajah alami dari limbah rumah tangga

  1. Mengatasi dan meredakan jerawat yang membandel

 

Ternyata kegunaan Vaseline petroleum jelly untuk wajah lainnya yang tidak diketahui adalah mampu mengatasi jerawat yang membandel. Masalah kulit wajah berjerawat tentunya menjadi momok menakutkan bagi para wanita. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba Vaseline petroleum jelly untuk meredakan jerawat di wajah. Cara meredakan jerawat dengan menggunakan Vaseline petroleum jelly ini yakni cukup dengan mengoleskan jelly pada jerawat yang terlihat matang sebelum memakai makeup. Tujuannya yaitu untuk melindungi jerawat dari bakteri yang akan semakin memperparah peradangan jerawat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Vaseline petroleum jelly ini untuk mengurangi berkas jerawat pada wajah.

  1. Menghaluskan kutikula kuku

Bukan hanya melembabkan kulit saja, Vaseline petroleum jelly juga bisa melembabkan kutikula kuku. Jika Anda pernah melakukan manicure, tentu Anda tahu bahwa bagian pertama perawatan kulit adalah membersihkan kutikula dengan menggunakan petroleum jelly. Caranya cukup dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada bagian kuku yang terdapat kutikula. Setelah dibersihkan, kuku akan terlihat lebih mengkilap dan lembut.

  1. Membersihkan makeup

Lupa membawa micellar water atau makeup remover? Anda bisa menggunakan Vaseline petroleum jelly untuk membersihkan makeup. Aplikasikan pada wajah sambil mengelap wajah dengan kapas. Dengan menggunakan Vaseline petroleum jelly sebagai pembersih makeup, wajah akan bersih namun tetap terasa lembut dan lembab. Sebagai tahapan akhir, Anda bisa membersihkan lagi wajah dengan facial wash agar bekas makeup terangkat dan bersih sempurna.

About the author