jual mainan anak.jpg

Ketahui 2 Cara Memilih Mainan Anak untuk si Buah Hati di Toko Jual Mainan Anak

Perlu Anda ketahui bahwa pernak pernik kecil dalam bentuk sederhana dan kecil yang biasa disebut dengan mainan ternyata merupakan salah satu alat yang dapat membantu mengembangkan pertumbuhan si buah hati. Sehingga, meskipun terlihat sepele, ternyata benda tersebut memiliki peran yang cukup menonjol di dalam kehidupan si anak. Nah, pada dalam hal ini menjadi peran seorang ibu dan keluarga untuk mengetahui mainan seperti apa yang baik untuk si buah hati yang tersedia di toko jual mainan anak.

jual mainan anak.jpg
jual mainan anak.jpg

Berbicara mengenai permainan yang tepat untuk anak, maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu permainan apa yang harus disuguhkan kepada si buah hati di samping kita mengetahui jenis permainannya.

Ketahui 2 Cara Memilih Mainan Anak untuk si Buah Hati di Toko Jual Mainan Anak

  1. Pilihlah Permainan yang dapat Mengasah Kreatifitas

Merangsang atau mengasah kreatifitas si buah hati juga dapat ditimbulkan dari permainan yang Anda sediakan. Terdapat banyak sekali permainan yang dapat mengasah kreatifitas si buah hati. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Menggambar

Anda dapat menyediakan alat gambar sebagai bentuk permainan yang dapat mengasah kreatifitas si buah hati. Jangan batasi si anak untuk menggambar dengan imajinasi yang mereka miliki. Akan tetapi, tetap arahkan pada hal-hal yang mendidik supaya tidak salah arah dalam membangun kreatifitas si anak.

  • Menyusun Blok

Permainan jenis ini juga sering di sebut sebagai permaianan bernama Lego. Selain dengan menggambar, menyusun blok juga dapat dijadikan alternatif lain yang dapat dilakukan dalam mengembangkan kreatifitas si buah hati.

  • Lilin Mainan

Nah, permainan jenis ini juga tidak kalah serunya dengan permainan sebelumnya dalam membangun kreatifitas anak di kegiatan sehari-hari. Sebenarnya lilin mainan juga dapat digantikan perannya dengan tanah liat. Di mana dalam menggunakan tanah liat atau lilin mainan maka si anak dapat berimajinasi dalam mebentuk jenis apa pun sesuai keinginannya untuk objek bermain. Akan tetapi, tetap saja harus ada pengawasan dari orang tua.

  1. Permainan yang Merangsang Anak untuk Dapat Memecahkan Masalah

Pengajaran berkaitan dengan pemecahan masalah juga harus mulai dikenalkan sejak dini. Akan tetapi, jangan langsung memberikan tantangan yang berat-berat terhadap si anak. Berikan saja pengajaran tersebut melalui permainan seperti:

  • Menyusun Puzzle

Biasanya, si buah hati akan sangat suka dengan gambar-gambar katun atau gambar lain yang mampu membuatnya senang. Sehingga, jika gambar kesayangan mereka diacak dalam bentuk puzzle, maka sebisa mungkin mereka akan memecahkan demi menyusun kembali gambar-gambar yang acak tadi menjadi gambar utuh yang mereka sukai.

  • Permainan Memasukkan Benda Sesuai dengan Warna

Selain menyusun puzzle, memasukkan benda sesuai warna juga merupakan salah satu permainan yang dapat mengasah kemampuan si buah hati dalam memecahkan masalah. Bahkan, baik permainan memasukkan benda sesuai warna atau permainan puzzle ternyata juga dapat meningkatkan konsentrasi si anak karena terus diasah dalam permainan tersebut.

Di Mana Toko yang Jual Mainan Anak?

Seiring dengan perkembangan zaman, Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi mencari kesana kemari jenis permainan untuk anak yang dibutuhkan. Cukup buka online shop dan ketik permaianan anak yang hendak dibeli. Selain itu, Anda juga dapat mencarinya di pasar-pasar terdekat atau objek wisata yang di dalamnya terdapat toko yang menjual mainan anak atau di sepanjang jalan lainnya.

Nah, selain beberapa permainan di atas, Anda juga dapat memilih permainan seperti boneka atau orang-orangan untuk mengasah komunikasi anak dalam bentuk bermain dengan benda tersebut dengan membelinya di toko jual beli mainan anak terdekat. Selain itu, berikan alat bermain berupa bola dan lain sebagainya untuk mengasah keaktifan gerak si anak. Asal jangan berikan permainan-permainan berbahaya ya…

Semoga bermanfaat….

About the author