harga kipas angin ac panasonic

Kipas Angin AC Panasonic; Merek Terekomendasi

Di negara tropis seperti Indonesia, alat pendingin ruangan merupakan produk elektronik yang sering dicari. Udara yang panas sepanjang tahun membuat orang-orang tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Contohnya berbagai kantor saat ini sudah menggunakan pendingin ruangan seperti Air Conditioner (AC) yang merupakan salah satu produk pendingin ruangan yang paling sering digunakan. Di era modern ini, tidak hanya AC saja yang dikenal sebagai pendingin ruangan, tetapi juga kipas angin AC yang merupakan produk yang tenar di Eropa karena penggunaannya.

Fleksibel untuk Dipindahkan

Perbedaan antara kipas angin AC dan AC terletak pada penggunaan pendinginnya. Kipas angin AC umumnya menggunakan es batu atau air dingin sebagai sumber pendingin udara, sedangkan AC menggunakan freon untuk mendinginkan udara. Cara kerja kedua benda ini berbeda. AC menggunakan freon untuk mendinginkan udara, sedangkan kipas angin AC menyedot udara yang kemudian masuk ke filter untuk melalui pendingin dan keluarlah udara dingin layaknya udara AC.

Selain melalui filter, udara yang dikeluarkan dari kipas angin AC juga sehat karena hanya menggunakan bahan alami seperti es batu atau air dingin sebagai pendinginnya. Kipas angin AC juga lebih fleksibel untuk digunakan karena produk ini dapat lebih mudah dipindah-pindahkan daripada AC. Fleksibilitas ini juga ditambah dengan pengunaannya yang dapat dipergunakan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Selain fleksibilitas dan penggunaannya yang lebih luas, kipas angin AC juga didorong dengan perawatan produk yang lebih mudah dan daya listrik yang diperlukan lebih rendah dari pada AC. Hal ini membuat pengguna lebih hemat baik dalam perawatan maupun pemakaian sehari-hari.

Kelebihan-kelebihan ini juga disertai dengan kekurangan, yakni kemampuan pendinginan udara dari kipas angin AC ini lebih rendah daripada AC, karena ia hanya menggunakan es batu atau air dingin, bukan menggunakan freon. Kekurangan ini sebenarnya tidak seberapa dibandingkan kelebihan yang dimiliki produk ini, sehingga pemakaian produk ini masih meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Mesin Cuci

Mudah Didapat; Harga Bersahabat

Saat ini, apabila Anda mencari kipas angin AC ini, Anda akan sangat mudah menemukannya. Produk ini sudah banyak menyebar di Indonesia. Anda dapat menemukan produk ini di berbagai toko modern dan toko online yang sudah ramai menjual produk ini. Kipas angin AC karakter merupakan produk yang paling umum dicari, terutama untuk dipergunakan di ruang anak-anak. Kipas angin AC ini biasanya berukuran 1,5 pk dan 2 pk yang dapat anda pilih. Harga jual produk ini sekitar Rp400.000,00 hingga Rp600.000,00.

Jika Anda mencari kipas angin AC ini dengan merek terkenal, maka anda tidak akan menemukannya di pasaran. Namun, Anda harus hati-hati karena ketika anda mencari kipas angin AC ini, Anda tidak selalu dapat langsung menemukannya. Hal ini dikarenakan pada umumnya orang memisahkan antara kipas angin dan AC ini.

Panasonic, Merek yang Terekomendasi

Panasonic memiliki kedua jenis ini. Produk AC split Panasonic ½ pk standard (outdoor only) yang merupakan kipas angin AC yang diproduksi oleh Panansonic yang merupakan kipas angin AC dengan tenaga yang lebih ukuran yang lebih kecil daripada kipas angin AC yang tidak memiliki merk. Harga kipas angin AC Panasonic ini berkisar pada Rp1.2950.000,- di pasaran. Dengan daya yang mencapai 400 watt dan berat mencapai 17 kilogram, produk ini tidak terlalu fleksibel dan jauh lebih boros dibandingkan kipas angin AC tanpa merek yang dapat lebih mudah Anda cari daripada produk ini.

About the author