masker wajah

Masker wajah alami dari limbah rumah tangga

Memiliki wajah yang bersih, putih dan cerah merupakan impian setiap wanita. Sehingga tidak jarang banyak wanita yang rutin menggunakan skincare ataupun rela melakukan berbagai perawatan di salon bahkan ke dokter spesialis agar memiliki wajah seperti yang diinginkan. Upaya-upaya tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi perawatan tersebut dilakukan  tidak hanya sekali tetapi harus continue, jika tidak wajah bisa jafi kembali seerti semula, sehingga terkesan memberikan efek kecanduan. Karena masalah biaya tadi terkadang membuat beberapa wanita memilih produk kecantikan Misalnnya masker wajah asal-asalan yang penting harga terjngkau. Padahal ada bahan masker  yang lebih murah dan mudah yang selalu tersedia di rumah kita. Yaitu limbah air cucian beras, kulit jeruk nipis, ampas kopi, dan kungkus sisa teh celup. Bahan alami ini diyakini mampu meminimalisir resiko berbahaya bagi kulit wajah. Nah untuk kalian yang ingin mencoba masker wajah alami buatan sendiri dan low budget bias sekali untuk dicoba. Jadi jangan buang limbah yang ini ya!

masker wajah
masker wajah

Masker wajah alami dari limbah rumah tangga

1.Air cucian beras

Hampir setiap rumah pasti menghasilkan limbah air cucin beras. Kebanyakan dari kita sudah pasti akan lamgsung membuangnya saat selesai mencuci beras. Ternyata limbah yang satu ini bisa menjadi alternative masker wajah murah. Karena beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi dan memutihkan kulit. Tentunya setiap wanita ingin mendapatkan kulit wajah yang putih bukan? Air cucian beras ini bisa anda coba. Karena selain alami cara menggunknnya juga sangat mudah. Kita hanya perlu mengendapkan air cucian beras tersebut, kemudian endapan tadi kita gunakan sebagai masker wajah. Langkah selanjutnya kita harus menunggu 20 menit sehingga masker sudah meresap ke kulit wajah. Seperti masker pada umumnya langkah terakhir adalah membilas wajah hingga bersih.

Baca Juga :  TAMPIL TRENDY DENGAN 10 REKOMENDASI SEPATU NIKE UNTUK WANITA

2.Limbah jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang biasanya selalu tersedia dirumah karena manfaatnya untuk masak atau sebagai obat tradisional ketika batuk dan bisa juga menjadi bahan baku minuman segar. Namun apa kabar dengan kulitnya? Atau sisa perasan jeruk nipis? Umumnya sisa perasan jeruk nipis akan dibuang. Tunggu dulu, sisa perasan jeruk nipis ternyata bias dijadikan masker wajah sehat agar terhindar dari jerawat, muka berminyak, mencerahkan wajah serta mengangkat sel kulit mati. Ini karena jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Cara menggunakannua juga sangat simple. Kita hanya perlu mengoleskan kulit jeruk nipis tersebit pada muka dan kemudian tunggu 10 menit selanjutnya bilas sampai bersih.

  1. Ampas Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman terfavorit di berbagai lapisan kalangan. Sehingga tidak jarang kopi selalu ada di dapur ibu-ibu. Selain cita rasanya yang enak kopi juga memberi manfaat bagi wajah, dalam hal ini adalah ampas kopi sisa seduhan. Khasiat ampas kopi jika dijadikan masker wajah mampu membantu mencerahkan kulit wajah agar tak terlihat kusam dan menyamarkan berkas jerawat. Caranya juga sangat mudah, kita hanya perlu mengoleskan ampas kopi tersebut pada wajah kita sampai rata kemudian diamkan kira-kira sampai 5-10 menit sebelum akhirnya di bilas.

  1. Ampas sisa teh celup

Ternyata si kecil ampas sisa teh celup ini mampu memberi manfaat bagi wajah kita dengan dijadikan masker wajah. Khasiatnya membuat kulit menjadi lebih halus, lembab, dan lebih cerah. Namun pemakaiannya tidak bisa langsung, kamu harus mendiamkannya semalaman. Caranya juga masih tergolong mudah karena hanya dioleskan pada wajah dan kemudian dibilas dengan air hangat.

Baca Juga :  Mengenal macam-macam alat tulis kantor yang wajib anda ketahui

 

About the author