akun google

Cara Menghapus Email dari Akun Google

Gmail merupakan salah satu layanan penyedia email terpopuler di dunia. Meskipun menjadi penyedia email terpopuler bukan berarti Gmail merupakan layanan tepat bagi semua orang. Jika Anda hanya ingin membuat alamat Gmail baru namun tidak ingin terhubung dengan Google, maka sebaiknya Anda menghapus akun Gmail lama Anda. Bagi Anda yang ingin pindah ke layanan email yang lain juga dapat menghapus akun Gmail lama Anda.

Jika Anda akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan akun Gmail lagi, Anda dapat menghapus email Anda dari akun Google. Dengan menghapus alamat Gmail ini juga berarti Anda akan menghapus seluruh email dan konten yang tersimpan di Gmail Anda. Namun, hal tersebut tidak akan menghapus akun Google, riwayat pencarian Google, maupun informasi lain yang tersimpan dalam akun Google Anda. Informasi-informasi lainnya yang dimaksud yaitu riwayat video YouTube atau halaman Google+ Anda. Ingat, jika akun Gmail Anda sudah terhapus, maka Anda tidak akan lagi dapat mengakses emailAnda. Maka dari itu, back uplah seluruh konten yang ingin Anda simpan. Hal ini bertujuan agar Anda tidak akan kehilangan beberapa konten berharga setelah email Anda terhapus.

Cara Menghapus Email dari Akun Google

Jika Anda sudah mantap untuk menghapus email Anda dari akun Google, Anda dapat mengikuti beberapa langkah cara menghapus email di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu log interlebih dahulu ke akun Google Anda. Anda dapat mengetikkan alamat myaccount.google.com di peramban yang Anda gunakan
  • Kemudian, klik tabAccount preferences dan scroll laman ke bawah hingga menemukan tabDelete your account or services. Selanjutnya, klik Delete products.
  • Langkah selanjutnya yaitu memasukkan passworduntuk akun Google Anda, lalu klik Next untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  • Selanjutnya, pilihlah ikon tong sampah yang terletak di samping Gmail. Jika diminta untuk memasukkan kata sandi, masukkan kata sandi gmail Anda dan tunggu hingga memperoleh email
  • Setelah Anda memperoleh linkDelete Gmail yang masuk melalui email Anda, langkah selanjutnya yaitu klik link tersebut dan pilih ‘Yes, I want to delete [alamat]@gmail.com’.
  • Setelah itu, klik Delete Gmail untuk mengakhiri proses. Ingat, Anda tidak dapat membatalkan langkah ini jika sudah melakukannya.
  • Terakhir, klik tombol Done untuk mengakhiri proses.
Baca Juga :  Penyebab Lampu Kulkas Mati

Cara Menghapus Ratusan Email dari Akun Google

Kotak masuk pada e-mail terkadang menjadi fitur yang kurang diperhatikan oleh penggunanya. Alhasil, sering kali kotak masuk akan dipenuhi oleh pesan. Padahal, membersihkan pesan dalam kotak masuk e-mail yang sudah terlalu banyak membutuh waktu yang lama. Celakanya, hal tersebut justru akan menimbulkan masalah ketika kotak masuk dalam keadaan penuh. Bagi Anda yang sedang mengalami hal tersebut, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Untuk menghapus inbox dari pengirim tertentu Anda dapat memilih salah satu pesan dari pengirim yang ingin dihapus sekaligus. Setelah pesan tersebut terbuka, pilih more dan klik filter message like this. Kemudian, create filter with this search dan centang delete it. Selanjutnya, centang also apply filter to matching conversations. Terakhir, klik create filter.

Apabila Anda ingin mengosongkan inbox gmail sekaligus, Anda dapat mengetikkan label:inbox pada field pencarian, kemudian tekan enter. Setelah itu, pilih all dan klik select all conversations that match this search. Selanjutnya, klik icon tong sampah untuk menghapus semua pesan. Terakhir, klik Ok untuk melanjutkan proses.

 

About the author