Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y53 Terbaru Tahun 2020

Vivo mengeluarkan smartphone kelas menengan dengan spesifikasi cukup standar, yaitu Vivo Y53. Hadirnya smartphone ini membuat kita bisa memiliki smartphone yang terjangkau dan memenuhi kebutuhan fugsi standar ponsel. Kali ini, kita akan membahas spesifikasi Vivo Y53 yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membeli smartphone di kelasnya.

Vivo merupakan perusahaan asal Tiongkok yang menyediakan berbagai kebutuhan elektronik dengan berbagai teknologi. Vivo memenuhi kebutuhan setiap masyarakat untuk memiliki smartphone dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan spesifikasi cukup dan standar.

Salah satu smartphone keluaran Vivo yang memenuhi kebutuhan ponsel sekunder adalah Vivo Y53. Smartphone ini rilis pada tahun 2017, namun sampai saat ini masih ada yang berminat pada Vivo Y53 karena menyediakan spesifikasi yang tidak berlebihan. Tidak banyak inovasi yang ditawarkan smartphone murah meriah yang satu ini. Namun spesifikasi Vivo terbilang cukup standar dan tidak macam-macam seperti tren smarphone pada umumnya.

Kali ini, kami akan memberikan ulasan spesifikasi dan harga Vivo Y53. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasan berikut ini!

Body dan Layar

Ukuran body Vivo Y53 yang ramping membuat smartphone ini nyaman digenggam. Vivo Y53 berukuran 144.2 x 71.4 x 7.6 dengan layar 5.0 inch. Layar ini disertai IPS LCD Capacitive yang membuat visualisasi menjadi tajam. Namun dengan resolusi 540 x 960 pixels, Vovo Y53 memiliki resolusi di bawah HD.

Vivo Y53 menyediakan desain yang sederhana namun terlihat elegan. Smartphone ini tampak klasik dengan desain standar smarphone pada umumnya. Tersedia dua warna yaitu Crown Gold dan Matte Black.

Sistem dan Penyimpanan

Vivo Y53 mengunakan OS Android 6.0 Marsmallow. Sistem smartphone ini adalah chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan RAM 2 GB yang menghasilkan peforma yang cukup kompatibel di kelasnya. Untuk bagian penyimpanan, Vivo Y53 berkapasitas 16 GB dengan slot memori eksternal mencapai 256 GB. Dengan begitu kamu bisa menyimpan file yang cukup besar pada slot memori eksternal yang cukup besar ini.

Baca Juga :  Unboxing Apple Watch Series 5 Edisi Nike, Smartwatch Canggih yang Tidak Pernah Tidur

Jaringan dan Layanan

Jaringan Vivo Y53 disertai dengan GSM, HSPA, dan LTE. Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi dual SIM dan Nano SIM yang dapat memungkinkan kamu menggunakan lebih dari satu nomor. Jaringan Vivo Y 53 berkapasitas HSDPA: 42.2 Mbps dan HSUPA: 5.76 Mbps, LTE Cat4.

Kamera

Dengan harga satu jutaan, kamu bisa mendapatkan smarphone dengan kualitas kamera tak kalah canggih. Vivo Y53 memiliki kamera utama 8 MP. Kamre ini memiliki fitur geotagging, face detection, dan LED Flash. Selain itu,Vivo Y53 juga memiliki kamera depan berukuran 5 MP. Fitur video dalam smpartphone ini menyediakan kualitas 1080p pada 30fps yang dapat menghasilkan video 720p.

Baterai

Baterai dalam Vivo Y53 memiliki kapasitas 2500 mAh. Sayangnya, smartphone ini belum mebawa teknologi fast charging. Dengan kapasitas baterai tersebut, Vivo Y53 juga tidak bisa bersaing dengan smartphone saat ini yang menyediakan kapasitas lebih besar dengan harga yang tidak jauh berbeda. Meskipun begitu, Vivo Y53 di kelasnya cukup mampu memiliki daya tahan baterai yang kuat untuk pemakaian standar.

Harga

Harga Vivo Y53 di tahun 2020 tidak banyak berubah untuk penjualan resmi. Vivo Y53 merupakan smartphone kelas menengah yang berusaha menyediakan spesifikasi cukup standar dengan harga terjangkau. Saat ini, Vivo Y53 dijual seharga Rp 1.300.000,- sampai dengan Rp 1.500.000,- untuk penjualan resmi.

 

About the author